scratch fungsi kuadrat
Assalamualaikum kawan semua di kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat fungsi kuadrat di scratch
3.atur size sprite 1 menjadi 20%
4/tambahkan variabel - variabel yang akan dii gunakan dalam penghitungan dan menggambar grafik fungsi .
a.variabel a,b,dan c untuk menyimpan nilai konstanta untuk fungsi y=ax2+bx+c.atur agar nilai ketiga variabel di tampilkan di stage .
b.variabel D menyimpan nilai determinan fungsi ,niali di tampilkan di stage .
c.variabbel xp dan yp untuk menyimpan nilai x minimum/maksimum dan y minimum /maksimum.nilai kedua variabel di tampilkan di stage.
d.variabel x1dan x2 untuk menyimpan nilai akar dari fungsi .nilai kedua variabel di tampilkan di stage.
e.variabel xdan y untuk menyimpan niali xdan y sesungguhnya untuk setiap titik yang ketika menggambar grafik fungsi .nilai kedua variabel tidak di tampilkan.
f.variabel titik xdan titik y untuk menyimpan nilai xdan y setelah di konversi dengan skal stage di scratch untuk setiap titik yang di pakai ketika mengggambar grafik fungsi . titik xaadaan titik y merupakan nilai x dan y di kali dengan 10 .nilai kedua variabel tidak ditampilkan di stage .
5.pada tab my blocks ,tambahkan blok baru dengan nama 'atur kondisi awal',kemudian tambahkan blok tersebut ke bagian utama program dan tambahkan blok perintah untuk mendefinisikan blok tersebut .
6.pada tab my bloks ,tambahkan blok baru yanng di sebut dengan nama 'tentukan nilai masukkan',kemudian tambahkan blok tersebut ke bagian utama program dan tambahkan blokperintah untuk mendefinisikan blok tersebut .
7.pada tab my blocks ,tambahkan blok baru yang disebut dengan nama 'hitung D,xp,dan yp',kemudian tambahkan blok tersebut ke bagian utama program dan tambahkan blok perintah untuk mendifikasikan blok tersebut .
8.pada tab my blocks ,tambahkan blok baru yang disebut dengan nama 'hitung x 1 dan x 2 ',kemudian tambahkan blok tersebut ke bagian utama program dan tambahkan blok perintah untuk mendifikasikan blok tersebut .
9.pada tab my blocks ,tambahkan blok baru yang disebut dengan nama'gambar grafik',kemudian tambahkan blok tersebut ke bagian utama program dan tambahkan blok perintah untuk mendifikasikan blok tersebut .
10.jalankan program ,bi input yang sesuaai dan perhatikan apakah bekerja dengan yang di harapkan .
11.simpan pekerjaan
.png)
Komentar
Posting Komentar